Workshop NUDEC 2015

NUDEC kembali digelar di universitas trunojoyo madura, acara tersebut di gelar di lantai 5 Grha Utama yang dihadiri oleh Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan H. Boedi Mustiko, S.H.,M.Hum.,Kepala Biro BAAK Suprianto, SE, dan Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan civitas akademika UTM. dalam sambutannya Rektor Bidang Kemahasiswaan H. Boedi Mustiko, S.H.,M.Hum.,menyampaikan sangat berterima kasih kepada seluruh panitia Workshop National University Debating Championship ( NUDEC ) 2015. Ia berharap kegiatan tersebut menjadi momen penting untuk menyongsong MEA ( Masyarakat Ekonomi Asean ). mahasiswa UTM dalam hal ini di harapkan mampu bersaing di kancah nasional maupun internasional dalam mengasah dan meningkatkan kemampuan bahasa asing. Menjelang era Masyarakat Ekonomi ASEAN, mahasiswa perlu meningkatkan kemahiran berbahasa asing, salah satunya bahasa Inggris. Berbekal kemampuan berbahasa, peserta didik di Indonesia dapat berdaya saing dengan pekerja dan masyarakat dari negara lain mengingat lima tahun berikutnya tahun 2020, giliran kran Kerjasama Ekonomi Asia Pasific alias APEC dibuka.

Belum lagi kerjasama perdagangan terbuka lainnya yang telah ditandatangani Indonesia dengan sejumlah negara juga siap diberlakukan. Menghadapi berbagai kerjasama ini, bahasa asing menjadi kemampuan dasar yang mutlak diperlukan. Tanpa berbahasa asing, orang akan sulit bersaing, lantaran hampir semua aspek bahasa asing sangat diperlukan sebabnya penguasaan bahasa Inggris menjadi semakin mendesak terutama bagi generasi muda khususnya mahasiswa.

Sumber :disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu