SUKSES SEMNAS 2015

Hasil kerja sama antara Prodi Agribisnis UTM dengan PERHEPI KOMDA BANGKALAN, PERTAMINA PHE WMO, SK MIGAS dan UTM Press dalam membentuk acara Seminar Nasional dengan tema ” AGRIBISNIS DAN PENGEMBANGAN EKONOMI PERDESAAN II”. Acara ini terlakasana pada hari Rabu, 20 Mei 2015, di Auditorium Universitas Trunojoyo Madura. Acara yang dibuka dan diresmikan oleh Bapak Dr. Ir. Slamet Subari, M.Si selaku Dekan Fakultas Pertanian.

Penyampaian materi oleh Prof. Dr. Bustanul Arifin sebagai pembicara utama Seminar Nasional yang kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Acara ini diikuti 126 peserta dari berbagai daerah. Dr. Enny Sri Hartati selaku pembicara kunci dari Direktur INDEF dan Dr. Elyz Fauziyah (Pakar Ekonomi Pertanian UTM). Dalam kajiannya dijelaskan bahwa “Upaya pembangunan pertanian khususnya sektor agribisnis akan menciptakan terbukannya sektor ekonomi perdesaan”. Jika dilihat dari aspek ekonomi bahwa pertumbuhan sektor pertanian merupakan awal dari pengembangan perekonomian perdesaan.

Acara kedua merupakan penyampaian materi pembicara pendamping (call for paper). Dalam acara ini peserta memaparkan artikel masing-masing sesuai tema yang telah ditentukan diantaranya, (1) Kajian Ekonomi Pertanian, (2) Manajemen Agribisnis, (3) Agroindustri dan Kewirausahaan, (4) Sosiologi, Gender dan Penyuluhan Pertanian, (5) Kebijakan Pembangunan Pertanian, (6) Rantai Pasok Komoditas Pertanian, (7) Pemasaran Produk Pertanian, (8) Nilai Tambah Produk/Industri Pertanian, (9) Ekonomi Sumberdaya Alam, (10) Koperasi dan Kelembagaan Pertanian. Pendampingan dari pihak panitia dan dosen dari Prodi Agribisnis berjalan dengan lancar sampai acara berakhir.

Selamat dan Sukses kepada semua Panitia Seminar Nasional ” Agribisnis dan Pengembangan Ekonomi Perdesaan II”

DSC_0293DSC_0306 DSC_0298

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu