STUDI LAPANG MAHASISWA AGRIBISNIS 2018

STULA (Studi Lapang) merupakan kunjungan industri yang menjadi program tahunan mahasiwa Agribisnis semester lima. Stula pada tahun 2018 ini diadakan pada tanggal 18-20 September 2018 dengan tempat kunjungan : PT Dua Kelinci, PT Sidomuncul Semarang, dan Sabila Farm Yogyakarta. Sambil menyelam minum air disela-sela kunjungan industri kami juga melakukan wisata tipis-tipis diantaranya Malioboro dan Pantai Indrayanti Gunung Kidul yang bertujuan agar mahasiswa tidak jenuh dan juga untuk menjaga kekeluargaan yang terjalin dalam satu angkatan bisa lebih harmoni dan hangat kembali . Mahasiswa berangkat dari kampus pada pukul 21.00 wib tepat tanggal 18 September 2018.

[08.00 WIB], Kunjungan pertama adalah di PT. Dua Kelinci Pati. PT Dua Kelinci telah menjadi salah satu produsen makanan ringan yang terdepan  dan paling terkenal di Indonesia. Dengan motivasi dan energi yang kuat, tim kami telah berhasil dalam memproduksi berbagai jenis kacang tanah, biji-bijian, dan butir gandum yang saat ini dimiliki oleh produk-produk lezat dan bergizi kami. Selain daripada ini dengan innovasi terbaru dan pengembangan produk, belakangan waktu ini kami telah memperluas portofolio produk kami ke dalam berbagai kategori produk baru seperti produk minuman dan wafer cokelat. Hal ini sejalan dengan keinginan kami untuk selalu memenuhi kebutuhan konsumen akan produk-produk yang berkualitas. 

Tepat jam 11.00 wib, Kunjungan pertama usai dan lanjut ke kunjungan berikutnya ke PT. Sidomuncul. PT. Sidomuncul merupakan perusahaan yang memproduksi dan memperjualkan produknya dalam bidang farmasi yaitu jamu tradisional. Sidomuncul mempunyai prinsip yang ramah lingkungan. Sekitar perusahaan terdapat banyak macam tanaman dan juga terdapat Agrowisata di dalam lingkungan perusahaannya. Sidomuncul juga mempunyai Institusi Pengolahan Air Limbah agar limbah mampu dimanfaatkan kembali.

[17.00 WIB] Perjalanan selanjutnya menuju hotel, lokasi hotel dekat sekali dengan pusat perbelanjaan Malioboro. Setelah kaki kaki para rombongan sudah mencapai titik lelah untuk berbelanja, selanjutnya kami menuju ke hotel untuk istirahat. Keesokan harinya, peserta menuju ke lokasi stula di Sabila Farm. Perjalanan sekitar 2 jam untuk tiba dilokasi. Sabila Farm adalah perkebunan yang berfokus pada pengembangan bibit-bibit buah naga. Buah naga yang menjadi unggulan Sabila Farm adalah buah naga merah yang saat ini sudah banyak diekspor hingga ke luar negeri. Untuk kualitas sudah tidak perlu diragukan lagi, buah naga hasil dari Sabila Farm sudah terkenal sangat baik. 

Lanjut dari Sabila Farm ke Pantai Indrayanti Gunung Kidul, perjalanan cukup menantang untuk menuju lokasi. Tepat pukul 19.00 rombongan pulang ke Madura. Stula Agribisnis 2018 menyisakan banyak pembelajaran yang sangat berharga, kekeluargaan terjalin dengan begitu harmonis. Mahasiswa Agribisnis 2018 tidak akan melupakan pengalaman yang sangat berkesan ini. Selalu semangat Mahasiswa Agribisnis.

 

Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu