SEMARAK TRAINING OF TRAINER TEAM LEADER CENDEKIA 2017

Keharusan untuk mengembangkan potensi diri bagi mahasiswa sangatlah penting, tak terkecuali bagi Mahasiswa Agribisnis Universitas Trunojoyo Madura. Team Leader Cendekia (TLC) hadir sebagai tempat untuk mengambangkan potensi diri dan sebagai wadah untuk mencetak generasi pemimpin dimasa yang akan datang. Sebagai komunitas yang bertujuan jelas, TLC yang berada dibawah naungan Divisi POSDM HIMAGRI tentu saja mempunyai Program Kerja tahunan yaitu Training Of Trainer(TOT) yang bertujuan untuk merekrut angota baru dan melaksanakan pelatihan awal untuk calon anggota baru TLC.

Dalam TOT 2017 terdapat serangkaian acara, mulai dari open recruitmentanggota baru yang diikuti oleh Mahasiswa Agribisnis angkatan 2015 dan 2016 , pelatihan awal calon anggota baru sampai dengan pengukuhan anggota baru atau anggota muda Team Leader Cendekia 2017. Dalam pelaksanaannya, TOT 2017 dilaksanakan di dalam area kampus dan luar area kampus.

Training Of Trainer2017 dimulai dengan open recruitmentanggota baru TLC 2017 , dalam open recruitmentberlangsung serangkaian acara yaitu tes tulis dan tes wawancara bagi calon anggota baru TLC 2017. Tes tulis yang berlangsung pada 31 Maret 2017 di Laboraturium Terpadu lantai 3, sedangkan untuk tes wawancara dilaksanakan keesokan harinya yaitu tanggal 01 April 2017 di sekretariat bersama Fakultas Pertanian.

Selanjutnya, acara inti dari Training of trainer Team Leader Cendekia 2017 berlangsung selama tiga hari, mulai dari 14 April sampai dengan 16 April 2017. Pada hari pertama, acara pembukaan dihadiri juga oleh Ibu Tetti Sugiarti selaku Kepala Program Studi Agribisnis dan Faisol Abrori selaku Ketua Umum HIMAGRI 2017, selanjutnya para calon anggota muda diberi beberapa materi pelatihan, yaitu materi Keorganisasian, Etika Organisasi, Leadership, dan Public Speaking , kegiatan dihari pertama ini dilaksanakan di aula RKB-B.

Pada hari kedua, agenda dari TOT 2017 adalah senam pagi bersama dan Outbondyang dilaksnakan di taman kampus Universitas Trunojoyo Madura. Pada malam harinya para calon anggota baru digiring ke SMPN 2 KAMAL untuk mengikuti serangkaian acara selanjutnya yakni MAKRAB (Malam Keakraban)bersama para senior dan semua anggota Team Leader Cendekia. Pada hari terakhir, para calon anggota baru yang sudah mengikuti serangkaian acara Training of trainer 2017 dikukuhkan atau dilantik menjadi anggota muda Team Leader Cendekia. Dalam sambutannya, Andhika Novrian Alfarisy sebagai Ketua pelaksana sekaligus Ketua umum terpilih TLC Periode 2017 berpesan agar para anggota muda TLC 2017 dapat menunujukkan Loyalitasnya kepada Team Leader Cendekia, Sambutan tersebut sekaligus menutup serangkaian acara Training of trainer Team Leader Cendekia 2017.

Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu