Panduan Workshop Kewirausahaan

Pada hakekatnya potensi dan bakat wirausaha ada pada setiap manusia, namun tidak banyak yang mampu menggali dan memanfatkan bakat terse- but untuk meraih sukses. Berdasarkan dari potensi tersebut, melalui penyempurnaan UU No. 12 tahun 2012, program kewirausahaan sudah menjadi Mata kuliah Dasar Umum bagi mahasiswa Indonesia dalam modul pembelajaran kewirausahaan tahun 2013. Kuliah ini bertujuan untuk mem- bentuk karakter dan semangat wirausaha, agar mampu memanfaatkan peluang yang ada dalam menciptakan usaha sendiri saat kuliah maupun setelah lulus kuliah. Sehingga pada akhirnya lulusan perguruan tinggi tidakhanya menjadi pencari kerja tetapi bisa menjadi pencipta lapangan kerja.

Kemampuan wirausaha selain pembelajaran secara teoritis perlu diikuti dengan program-program keterampilan seperti yang telah dirancang oleh Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan melalui berbagai program kewirausahaan bagi mahasiswa, seperti Program Kreativitas Mahasiswa Kewirausahaan (PKMK), Program Belajar Bekerja Terpadu (PBBT), Kompetisi Bisnis Mahasiswa Indonesia (KBMI) dan program lainnya yang ada pada berbagai perguruan tinggi. Dalam pelaksanaan program-program diatas masih terlihat adanya kendala bagi mahasiswa dalam perencanaan dan pengembangan bisnis yang dilakukannya, oleh karena itu dirasa perlu untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa melalui Workshop Kewirausahaan.

 

Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu