Mahasiswa Program Studi Agribisnis Kembali Eksis Melalui PKM

Setelah kurang lebih tiga tahun mahasiswa Program Studi Agribisnis tidak ada yang memperoleh PKM (Program Kreativitas Mahasiswa), tahun ini nampaknya merupakan tahun Agribisnis. Setelah meraih Akreditasi A tak lama sebelum ini, kini ada 6 kelompok mahasiswa Agribisnis yang berhasil menempatkan 6 judul PKM yang didanai DIKTI.

Berdasarkan surat edaran Direktorat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Ditjen Pendidikan Tinggi bernomor 0397/E5.3/KPM/2013 tentang hasil evaluasi proposal PKM 5 bidang bagi perguruan tinggi yang lolos seleksi dan diterima untuk didanai tertanggal 14 Februari 2013, tercantum 6 kelompok PKM hasil karya mahasiswa Program Studi Agribisnis UTM, diantaranya:

  1. Edi Santoso – PKMK – Metamorfosis Plastik Kemasan Air Mineral Menjadi BAJEP (Bakiak Jepit) dan LINDA ULAR (Lilin Daur Ulang Aromatik).
  2. Hendri Puji Faris Lismana – PKMK – KURMA MINI BABE (Kursi dan Meja Berbahan Dasar Ban Bekas) Dengan Seni Motif Aneka Kartun Anak.
  3. Mufaah – PKMK – BATIK SALAK RAJA : Usaha Pembuatan Sarung Bantal Kursi dan Taplak (SALAK) Berbahan Batik Kombinasi Motif Madura dan Jawa (RAJA).
  4. Nindy Catriliana – PKMK – “BIBI ARA” Pembuatan MERCHANDISE Boneka Barbie Jebbing Madura Berbahan Dasar Perca Batik.
  5. Taufik Eko Prasetiyo – PKMP – Model Kelembagaan Sosial untuk Peningkatan Pertumbuhan Ekonomi (Studi Kasus Desa Telang Kecamatan Kamal Kabupaten Bangkalan.
  6. Muslihah – PKMP – Model Alokasi Penggunaan Lahan Pada Pulau Kecil (Studi Kasus Di Pulau Mandangin Kabupaten Sampang)

Adapun pelaksanaan kegiatan PKM tahun 2013 akan dimulai bulan Februari 2013 dan akan dimonitoring pada bulan Mei 2013.Terus semangat bagi mahasiswa yang tercantum di atas beserta kelompoknya untuk melaksanakan kegiatan, karena dari pihak Universitas akan melakukan pemantauan pelaksanaanya.

Selamat dan Sukses, Bangga untuk kalian !

Terus Berkreasi..

By : Sugiarto

One thought on “Mahasiswa Program Studi Agribisnis Kembali Eksis Melalui PKM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu