Lanjutkan Eksistensi Melalui PKM 2013, Mari Persiapkan Proposal

Setelah beberapa mahasiswa Program Studi Agribisnis UTM menempatkan PKM-nya diantara sekian seribu PKM yang didanai DIKTI, kini saatnya mahasiswa yang lain menyambut datangnya PKM 2013. Oleh karenanya mari persiapkan proposal. Sebab PKM adalah suatu program yang amat sangat bermanfaat bagi mahasiswa. Kenapa bisa begitu? Karena PKM atau Program Kreativitas Mahasiswa merupakan salah satu program yang dapat memberikan solusi tentang keinginan mahasiswa. Yaitu keinginan dalam berwirausaha, keinginan dalam penelitian, keinginan dalam memberikan pendapat, keinginan untuk memanfaatkan kemampuan yang dimiliki kepada masyarakat, keinginan untuk menciptakan sesuatu yang baru dll.

Mahasiswa yang eksis dan kreatif pasti sudah menunggu momen yang satu ini. Yup, pendaftaran Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 2013 telah dibuka sejak 11 Februari lalu. Dalam surat edaran yang dikeluarkan Direktur Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LITBANGMAS) Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (DITJEN DIKTI) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (KEMENDIKBUD) dijelaskan, mahasiswa seluruh Indonesia sudah bisa mendaftarkan usulan proposal berupa Artikel Ilmiah (PKM-AI) dan Gagasan Tertulis (PKM-GT).

Jadi bagi Anda para mahasiswa, manfaatkanlah program ini. Sebab bila Anda memanfaatkannya, banyak keuntungan yang dapat diperoleh. PKM GT dan PKM AI sedang menunggu Anda sampai tanggal 10 Maret. Nah, jika Anda punya ide 2 PKM tersebut, segera bersiap dan daftarkan usulan itu. Siapa tahu Anda beruntung untuk didanai DITJEN DIKTI KEMENDIKBUD dan uang akan Anda peroleh. Kesempatan untuk mengikuti PIMNAS juga terbuka. Dan kalaupun tidak lolos, setidaknya Anda juga tidak rugi sebab Anda akan mendapat pengalaman dan juga ganti cetak proposal.

Setelah itu Bulan Agustus, Anda juga dapat mengirimkan proposal PKM-K bagi yang ingin berwirausaha. Bagi yang ingin melakukan penelitian juga dapat mengirimkan proposal PKM-P. Dan masih ada beberapa PKM lagi yang siapa tahu dapat memberikan solusi tentang keinginan anda.

Mudah-mudahan PKM 2013 dapat menjadi jalan menuju kesuksesan yang ingin Anda wujudkan. Ayo kita lanjutkan eksistensi Prodi Agribisnis melalui PKM.

Semangat go to PIMNAS !!

By : Sugiarto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu