Kunjungan House of Sampoerna

DSC_0037Jum’at, 18 Desember 2015, Mahasiswa semester satu Program Studi Agribisnis UTM yang menempuh mata kuliah pengantar agribisnis mengunjungi House of Sampoerna Surabaya. Kunjungan ini dibagi menjadi dua sift. Sift satu kelas A dari jam 09.00-11.00 WIB sedangkan sift berikutnya kelas B pukul 14.00-16.00 WIB. Kunjungan ini bertujuan agar mahasiswa mengetahui tentang Agribisnis. Sektor hulu hingga hilir akan diketahui secara langsung di House of Sampoerna khususnya Agribisnis Tembakau.

Kunjungan pertama dari kelas A tiba dilokasi pada jam 08.45 WIB. Mahasiswa dapat panduan sesuai kelompok sebelum masuk House of Sampoerna oleh pendamping lapang. Setelah dapat panduan mahasiswa langsung masuk kedalam House of Sampoerna. Di dalam House of Sampoerna mahasiswa dipandu oleh guide. Penggalian informasi dimulai dan langsung dipandu oleh pihak sampoerna. Setelah memperoleh banyak informasi mahasiswa naik ke lantai dua untuk melihat proses pembuatan rokok. Tampak langsung dari atas proses pelintingan rokok secara manual hingga pengepakan. Berbagai informasi dan pengetahuan tentang Agribisnis Tembakau sudah didapatkan, mahasiswa prodiDSC_0008 agribisnis UTM keluar dari House of Sampoerna.

Kunjungan berikutnya dari kelas B, berharap masih bisa menyaksikan proses pembuatan rokok karena waktu menunjukkan 14.15 WIB mahasiswa prodi Agribisnis tiba di House of Sampoerna. Mahasiswa prodi agribisnis UTM langsung masuk ke dalam House of Samperna dan dipandu oleh guide dari pihak sampoerna. Mereka langsung menuju ke lantai 2 untuk proses pelintingan rokok karena jam kerja akan selesai. Dari lantai dua kembali ke lantai dasar melanjutkan penggalian informasi tentang House of Sampoerna dan Agribisnis Tembakau.

Museum House of Sampoerna memberikan penyajian yang sangat luas tentang PT. Sampoerna, mulai dari sejarah berdirinya, proses pembuatan rokok, CSR dari Sampoerna dan banyak lagi info yang saya peroleh.” Ujar Toni mahasiswa prodi agribisnis kelas A. Kunjungan selesai dan mahasiswa program studi agribisnis UTM mengambil gambar bersama di depan House of Sampoerna. Setelah itu back to Madura.DSC_0060

DSC_0040

Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu