INTIP KEGIATAN INDUSTRI PT YAKULT INDONESIA PERSADA, NGORO-MOJOKERTO

Belajar tentunya tidak saja perlu dilakukan di bangku perkuliahan. Kunjungan industri, dapat menjadi salah satu alternatif pembelajaran bagi mahasiswa. Hal ini dilakukan tentunya agar mahasiswa dapat mengenal secara langsung praktik dari setiap teori yang telah diajarkan dibangku perkuliahan. Berkaitan dengan Studi Kenal Profesi Mahasiswa Baru Prodi Agribisnis TA 2017/2018 melakukan kunjungan industri ke pabrik PT Yakult Indonesia Persada yang berlokasi di Ngoro, Mojokerto. Tepatnya hari Rabu (14.09.2016), sekitar 80 Mahasiswa yang mengikuti kunjungan ini.

Rombongan mahasiswa disambut hangat disana, dan dipandu dengan ramah oleh 3 orang petugas dari PT Yakult

Indonesia Persada yang secara bergantian menjelaskan terkait sejarah PT Yakult dan bahan-bahan pembuatan produk, serta mahasiswa diajak berkeliling ke lokasi industri. Mahasiswa ditunjukkan pula bagaimana tahapan proses yakult, proses pembuatan botol, hingga pada proses pengemasan yakult yang dilakukan dengan mesin-mesin canggih dan higienis. Setelah diajak berkeliling dan diberikan berbagai penjelasan mengenai kegiatan industri disana, mahasiwa diberi kesempatan untuk melakukan tanya jawab. Dari kegiatan tanya jawab, mahasiwa dapat mengorek informasi lebih. Sesuai dengan penjelasan salah satu staf propaganda PT Yakult, pabrik yang berlokasi di Ngoro, Mojokerto ini adalah pabrik kedua PT Yakult Indonesia Persada di Indonesia. Pabrik pertama berada di Sukabumi, Jawa Barat. Setiap pabrik Yakult dapat memproduksi hingga 3.000.000 botol yakult tiap harinya, yang kemudian di pasarkan secara luas di Indonesia melalui beberapa cara distribusi yang salah satunya adalah dengan distribusi langsung ke konsumen oleh Yakult Lady. (humas-agb)

Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu