GEMPITA 2016

gempitaPagi itu mentari masih menyembunyikan sinarnya karena rerimbunan pohon yang menghalangi snarnya, pukul 06.30 pagi tepatnya beberapa manusia terlihat mulai berkumpul di depan gedung Auditorium Universitas Trunojoyo Madura , mereka adalah orang orang Strong yang 3-4 bulan ini memperjuangkan dan berusaha melengkapi tiap kebutuhan untuk hari ini (PANITIA GEMPITA’16)

Beberapa saat kemudian , segerombol orang berbaju putih dengan bawahan hitam juga mulai berdatangan ketika jam menyentuh 06.00 beberapa diantara mereka terlihat membawa barang barang, sambil menoleh pada teman di belakangnya seakann akan mereka sedang berbicara “ ayo cepetan”. Mereka di ibaratkan  adalah bibit yang akan di seleksi dengan beberapa pengujian nantinya (PESERTA GEMPITA’16) selang beberapa saat sie acara mulai mengintruksikan agar mereka berkumpul  untuk kemudian di bariskan melanjutkan agenda selanjutnya yaitu check in peserta beserta check penugasan  dimulai pada pukul 06.00-07.30 wib yang langsung di tangani oleh Team Training.

Pukul 07.30-07.45 wib agenda selaanjutnya ialah pembukaan dan pemberangkatan peserta ke lokasi diklat, pembukaan sendiri diawali dengan laporan kegiatan oleh ketua pelaksana  Gelanggang Mahasiswa Agribisnis Pertanian Ekomatis Sholah, dilanjutkan dengan pembukaan dari ketua Umum Himpunan Mahasiswa Agribisnis Pertanian Dwi Andhika, dan di akhiri dengan sambutan dari Ketua Jurusan Program Studi Agribisnis Drs.Tetti Sugiarti sekaligus Pemberangkatan Peserta dan Panitia menuju lokasi SKP dan diklat (GEMPITA).

Pukul 07.45-11.30 peserta dan panitia mulai memasuki 3 truk TNI yang telah disediakan , mahasiswa baru dibagi menjadi 2 bagian , 4 kelompok di truk pertama dan 4 lainnya di truk kedua serta beberapa panitia yang mendampingi peserta menuju skp menaiki truk yang sama. Sedangkan panitia yang tidak ikut ke SKP menaiki Truk TNI yang kecil.

Terjadi kemoloran waktu ketika yang seharusnya 11.30 2 truk harusnya sudah sampai di lokasi SKP namun karena suatu kendala maka kami baru sampa di lokasi SKP pukul 14.00 WIB dan itupun Truk  yang mengangku 4 kelompok terakhir masih tertinggal di belakang, dan hasilnya truk yang sampai lebih dulu melakukan agenda selanjutnya yaitu Sholat dhuhur dan Ashar yang di jamak . di tujukan agar ketika truk yang berada dibelakang dating maka peserta yang datangnya lebih dulu sudah siap untuk memasuki lokasi SKP, mengingat lokasi SKP sendiri merupakan perusahaan besar “POCARI SWEAT” tak lama berselang truk yang satunya menyusul dan juga melakukan kegiatan yang sama yaitu makan siang dan juga sholat, setelah itu pukul 14.30 WIB kami semua diintruksikan untuk melakukan kunjungan dilokasi SKP.

Kunjungan Selesai pukul 16.30  WIB dan kami melanjutkan perjalanan untuk ke Lokasi Diklat di Cuban Talun, Malang kami sampai sekitar pukul 18.30 WIB, udara dingin menyambut kami ketika menapakkan kaki di lokasi tersebut. Selanjutnya peserta di intruksikan oleh Team Training untuk Sholat dan kemudian dilanjutkan dengan makan malam hingga pukul 20.00 WIB.

Pukul 20.00 – 22.00 WIB agenda selanjutnya dilaksanakan , yaitu pengulasan SKP . acara ini dimaksudkan untuk memberikan efek tenang dan juga have fun setelah perjalanan panjang tadi, dan juga memberikan pelatihan public speaking kepada peserta melalui cara panitia mengajak mereka untuk menceritakan apa saja yang mereka rasakan dan dapatkan ketika berada di lokasi SKP.

Agenda tersebut berakhir pukul 22.00 WIB dan mereka pun diintruksikan untuk istirahat , mengingat esok pagi kegiatan yang terjadwal penuh telah tersusun rapi.

Pukul 04.00 WIB sirine telah dibunyikan , pertanda hari baru telah dimulai. Kegiatan diawali dengan shlat shubuh berjama’ah , setelah itu pukul 05.30 WIB setelah beribadah kepada pemilik alam kami pun melanjutkan agenda selanjutnya yaitu Senam pagi seraya menunggu sarapan pagi pukul 06.30. keceriaan begitu melekat pagi itu.

Pukul 06.30-08.00 WIB sarapan telah siap untuk disantap, barisan sie konsumsi mulai membagikan makanan di plastic mika berukuran 50*200 cm tersebut.Mereka sarapan dengan tenang walaupun sesekali ada ucapa tegas dari Taeam Training untuk mengintruksikan sesuatu.Sarapan pagi juga berlaku untuk para panitia di tempat berbeda dan dengan suasana berbeda.

Pukul 08.00 WIB sie acara mulai bergerak melakukan cek spot untuk kegiatan pagi itu yaitu simulasi proposal, hal ini di tujukan sebagai pengantar peserta agar memiliki gambaran bagaimana urutan atau prosesi pengesahan proposal beserta praktek (simulasi) mendatangi instansi-instansi tertentu untuk mengajukan permohonan bantuan dana dan juga sponsorship.  Kegiatan ini berakhir pada pukul 10.30 WIB.

Setelah acara simulasi proposal selesai peserta diintruksikan untuk segera bersiap menuju masjid sekitar lokasi dengan didampingi sie acara untuk melakukan sholat jum’at untuk laki laki.Sedangkan untuk peserta perempuan di intruksikan untuk sekedar bersiap siap pula sholat di tenda masing masing, agar nantinya ketika peserta putra telah selesai sholat jum’at mereka semua telah siap untuk melakukan kegiatan selanjutnya.

Selesai sholat jum’at , peserta putra dan putri kembali dikumpulkan oleh sie acara di lapangan depan tenda untuk di intruksikan berbaris rapi, meningat agenda selanjutnya adalah makan siang

Makan siang dilakukan pada pukul 12.30-13.30 dengan kondisi seperti biasa segala sesuatu konsep makan siang di handle oleh Team Training. Ketika makan siang telah selesai maka kini mereka akan melakukan salah satu inti acara diadakannya GEMPITA , yaitu Roll Playing 1 dengan konsep yang telah disusun rapi , roll playing pertama di laksanakan dengan estimasi waktu 180 menit , bertempat di anakan sungai kecil sekitar perkemahan yang telah di tetapkan oleh SC, DPO, PJ ,sie acara beserta Team Training.

Selesai Roll Playing 1 maka kegiatan dilanjutkan dengan isho (istirahat, dan sholat) yang di handle oleh sie acara. Isho berlangsung mulai dari pukul 16.30-19.00 WIB setelah itu mereka melakukan makan malam pada pukul 19.00-20.00 WIB yang seperti biasa di handle Team Training

Pukul 20.00-22.00 diisi dengan acara Evaluasi proposal dengan maksud Sharing dan juga memberikan arahan yang tepat terkait dengan adanya simulasi proposal yang telah dilakukan peserta pada siang hari tadi, untuk acara selanjutnya sama seperti malam pertama yaitu pukul 22.00-03.30WIB mereka istirahat.

Sabtu 10 september 2016 pukul 03.30 wib hari yang baru dimulai dengan udara yang lebih dingin menyambut panitia dan peserta pagi itu, tetap dengan kondisi sebelumnya kegiatan yang pertama adalah sholat shubuh, setelah itu pukul 05.00 wib senam pagi dimulai sambil menunggu sarapan pagi pukul 06.30 wib. Selanjutnya 07.30wib kegiatan inti GEMPITA yang kedua yaitu Roll Playing yang kedua dimulai , dengan estimasi waktu yang lebih banyak dibanding roll playing pertama yaitu 330 menit , roll playing kedua dilakukan di anakan sungai yang lebih besar namun tetap aman, karena arus sendiri dalam keadaan tenang. Pada roll playing ini peserta di uji mengenai identitas diri mereka melalui id card yang mereka pakai serta pengujian tanggung jawab baik pada diri mereka sediri maupun kepada kelompok mereka, konsep pengujian atau  pengkaderan sendiri merupakan hasil kolaborasi dan sumbang pikir dari sie acara dan team training .

gempita-2Selesai roll playing peserta di intruksikan untuk istirahat dan sholat dzuhur pada pukul 12.00 wib. Setelah ISHO mereka kembali berkumpul di lapangan depan tenda untuk makan siang seperti biasa dengan didampingi Team Training.

Pukul 14.00 wib, merupakan agenda refresh dari lelahnya hari itu karena agenda pada jam tersebut adalah Outbound yang di pandu langsung oleh Team Leader Cendekia, tidak hanya bermain namun juga memberikan arti dan maksud dari setiap game yang dilakukan, mulai permainan yang menguji ketangkasan, konsentrasi, serta rasa tanggung jawab beserta kepemimpinan yang menjadi dasar setiap outbound yang dilakukan selama kurang lebih 150 menit tersebut.

Outbound baru selesai pada pukul 16.30 dan para peserta langsung diintruksikan untuk ISHO (istirahat sholat) untuk kemudian pada pukul 19.00 wib kegiatan selanjutnya yaitu makan malam, dega kondisi yang sama yaitu didampingi oleh Team Training.

Setelah makan malam inagurasi di laksanakan dimulai pukul 20.00 wib acara yang diawali dengan intruksi tutup mata sambil menunggu panitia yang lain menyiapkan api unggun, malam inagurasi akhirnya berjalan dengan lancar.

Selesai inagurasi peserta istirahat, sedangkan panitia mulai brifing untuk agenda selanjutnya yaitu roll playing 3, roll playing 3 merupakan agenda yang dilakukan pada pukul 23.30 sampai pukul 03.30 ddengan konsep pengulasan materi yang telah didapatkan dari roll playing 1 dan 2. Roll playing 3 dilakukan di lokasi pegunungan di sebelah lokasi perkemahan , lokasinya yang agak curam dan extreme maka di lakukan penjagaan keselamatan yang lebih terhadap peserta oleh panitia panitia GEMPITA

Roll Playing 3 selesai panitia kembali membicarakan mengenai agenda selanjutnya , yaitu acara yang sacral dan merupakan acara inti dari segala acara lainnya, yaitu PENGUKUHAN , pengukuhan dilkukan di bawah aliran air deras seperti tiruan air terjun . pengukuhan berjalan khidmad dengan pengucapan ikrar dari semua peserta, akhir acara adalah pengumuman peserta terbaik yang di peroleh oleh Firdaus lalu kkelompok terbaik yaitu kelompok 3 dan juga peserta terkonyol  Wildan Faiz.

Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu