COACHING CLINIC OPEN JOURNAL SYSTEM (OJS)

DSC_0308Program Studi Agribisnis melakukan peningkatan kualitas publikasi ilmiah berkala melalui pelatihan Open Journal System (OJS), Kamis  (22/10). Pelatihan diselenggarakan di Ruang Rapat 2.01 Lantai 2 Gedung Grha Utama Universitas Trunojoyo Madura.  Pelatihan yang diikuti oleh pengelola jurnal yang ada di Universitas Trunojoyo Madura ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pengelolaan jurnal berbasis online dan memenuhi persyaratan akreditasi oleh Direktorat Jenderal Pendididikan Tinggi (Dirjen Dikti).

Bapak Ihsannudin, SP., MP selaku Chief in Editor Jurnal Agriekonomika ikut memberi sambutanDSC_0323 sebelum dimulainya acara. Pelatihan ini membahas bagaimana cara mengupload naskah jurnal ke sistem Open Journal System (OJS), Indeksasi di Google Scholar dan Directory of Open Access Journal (DOAJ) dan EBSCO. Sebanyak 30 pengelola atau admin jurnal di Universitas Trunojoyo Madura sangat antusias dengan pelatihan ini. OJS sendiri merupakan software pengelolaan jurnal mulai dari proses pengiriman artikel oleh penulis, proses editing, sampai penerbitan jurnal secara online. Dengan adanya sistem ini dapat dijadikan sebagai alternatif untuk migrasi dari jurnal yang berbasis cetak menjadi jurnal yang berbasis online .

Pelatihan ini juga turut menghadirkan pembicara dari Associate Editor Directory of Open Access Journal (DOAJ) yakni Yoris Adi Maretta. Berdasarkan peraturan Dirjen Dikti, akreditasi jurnal dilakukan secara online. Usulan akreditasi terbitan berkala ilmiah dalam bentuk cetak masih dapat dilakukan sampai tanggal 31 Maret 2016. Harapannya kualitas publikasi ilmiah dapat terakreditasi oleh Dirjen Dikti.

 

TULISAN-edit

DOAJipi1 google-scholarlogo_baseimages_q_tbn_ANd9_Gc_Teh_ZDE_v_Qyc_HUu_T24pw_C1_BCr7_Zm_Bo

Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu