20 Mahasiswa Prodi Agribisnis Perdalam Mata Kuliah Pemberdayaan Masyarakat

DSC_1424

20 Mahasiswa Program Studi Agribisnis, Fakultas Pertanian, Universitas Trunojoyo Madura (UTM) mengunjungi Taman Pendidikan Mangrove di Desa Labuhan Bangkalan untuk memperdalam mata kuliah pemberdayaan masyarakat, Jum’at (10/06/2016).

DSC_1408Kunjungan ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan luas kepada mahasiswa tentang pemberdayaan masyarakat di Taman Pendidikan Mangrove desa Labuhan Bangkalan yang merupakan support dari PT Pertamina Hulu Energi West Madura Offshore (PHE WMO) dan SKK Migas sejak 2013. ” Suatu pengalaman baru yang luar biasa kedepan kami berharap lokasi ini menjadi lebih populer dengan tetap memperhatikan keseimbangan konservasi,” Kata Ihsannudin Dosen Prodi Agribisnis.

Sebuah pengakuan buat Kelompok Tani Mangrove “Cemara Sejahtera” dari kunjungan ini. “Tingkat Abrasi yang tinggi pada desa labuhan, isu itu yang kita angkat kepada kepala desa dan tokoh masyarakat untuk saling sadar untuk merawat dan peduli terhadap lingkungan, terutama eksploitasi burung-burung langkah,” Ujar Head of HR Ops & Comdev East Java PHE WMO.

Pengembangan eduwisata melalui budidaya mangrove dan dipadukan dengan dipadukan dengan penanaman dan pembibitan pohon Cemara Laut serta Pepaya California diharapkan dapat menarik wisatawan dan memberikan pengetahuan akan pentingnya lingkungan.

Melalui kegiatan ini, Jurusan Agribisnis Fakultas pertanian Universitas Trunojoyo berharap bisa memberikan dukungan atas program PHE WMO dan SKK Migas menjadikan Labuhan sebagai Taman Pendidikan Mangrove.

DSC_1430 DSC_1428 DSC_1422

Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu