1 hari bersama Peserta KKN Prodi Agribisnis dalam rangka Expo Kerajinan dan Produk Inovatif

20 Agustus 2015, tepat di Gedung Graha Utama Lantai 1 Universitas Trunojoyo Madura peserta KKN dari Program Studi AgribisnisIMG_20150820_131212 Fakultas Pertanian ikut serta dalam acara Expo Kerajinan dan Produk Inovatif yang mereka angkat dari desa yang mereka tempati. Menurut Rosa salah satu peserta KKN di Desa Nagasareh Kecamatan Banyuates Kabupaten Sampang Kerajinan yang dihasilkan merupakan produk unggulan dari tim KKN mereka. Kerajinan yang memiliki nilai jual tinggi ini terbuat dari bambu, dimana dibenak masyarakat nilainya rendah, alhasil ketika dapat sentuhan tangan/kreativitas dari Mahasiswa KKN Prodi Agribisnis menjadi suatu barang yang memiliki nilai jual tinggi dan nilai estetika yang tinggi pula, berbagai macam kerajinan dihasilkan seperti Bakul/Tempat Nasi, Tempat Kacamata, Tempat Tisu, BOLAM/LAMPION, Caping dll.
IMG_20150820_130708

Sembari menikmati indahnya pameran dari teman-teman yang lain, ada yang lebih menarik perhatian. Kue Bolu dari rumput laut, mendengarkannya sudah tidak asing, namun bagaimana dengan rasanya? Setelah dicoba dari segi tekstur dan kelembutannya pas sekali. Kue ini dibandrol dengan harga yang ekonomis bagi masyarakat, mengingat bahan baku dan produks yang rumit.

Kue Bolu, Kerajinan sudah, lebih menarik lagi yaitu Kerupuk dari Cangkang Rajungan, terbayang akan sumpit yang menyakitkan dari Rajungan itu sendiri. Diluar pemikiran ternyata Rajungan yang biasa dinikmati dagingnya bagi penggemar rajungan, cankangnya pun bisa dimanfaatkan. “Kerupuk Carung” dibuat karena kandungan protein dari cangkang rajungan yang tinggi, namun tidak dimanfaatkan dan dibuang begitu saja. “Ungkap Bennazier. Ide-ide indah itu menggelitik dalam pikiran, ayo semangat buat teman-teman KKN Program Studi Agribisnis Fakultas Pertanian Universitas Trunojoyo Madura tahun ajaran 2015.

IMG_20150820_130924 IMG_20150820_125909 IMG_20150820_130118

Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu